Mengenal uang uka uka



Uang uka uka merupakan uang asli yang sudah mengalami tahap pengeditan.uang uka uka bukanlah uang palsu,melainkan uang asli yang sudah diedit oleh orang lain atau perusahaan lain.uang uka uka banyak dicari oleh orang orang,entah kenapa banyak yang mencari nya.ada yang bilang bahwa uang uka uka adalah uang langka,tetapi uang ini pun masih mudah banyak dijumpai dikalangan kolektor uang kuno Indonesia ( NUMISMATIKA ).

Uang uka uka ada 2 macam bentuknya,yakni dalam bentuk uang kertas dan juga dalam bentuk uang koin.ada juga orang yang memberikan penjelasan bahwa uang uka uka merupakan uang yang bisa dijadikan sebagai ritual ritual bank ghoib atau bisa juga sebagai penglaris dagangan.tapi apa bukti dari penjelasan tersebut ?,tidak ada yang ada hanyalah kebohongan besar .jadilah kolektor yang bijak & teliti sebelum membeli item .

- UANG UKA UKA DI BAGI MENJADI 2 KELOMPOK, SBB :

1. Uang uka uka & souvenir ( kertas ) contohnya :
    - Rp.1.000 Soekarno tahun 1964 yang dapat menggulung
    - Rp.500 monyet gantung tahun 1991
    - Rp.100 perahu layar tahun 1991







2. Uang uka uka ( koin ) contohnya :
    - Rp.100 rumah gadang ( tebal ) tahun 1971



3. Uang souvenir/ uang fantasi,contohnya :



 




Dari contoh diatas dapat disimpulkan bahwa uang uka uka banyak sekali jenisnya,dan artikel ini bisa membantu para pemula agar menjadi lebih bijak lagi dan teliti dalam membeli suatu item,khususnya uang kuno. ( foto diambil dari berbagai sumber )

TERIMAKASIH.....

1 komentar:

  1. ya sekarang banyak uang uka uka beredar, contohnya uang israel 5 lirot albert einsten! Tapi dimana ya dicetak, kok bisa mendekati aslinya begitu diraba, diterawang dan dilihat kelihatan asli! tapi ketika ditanyakan langsung ke bank negaranya baru ketahuan itu palsu dari nomor seri dan gambar transparannya! dan sekarang banyak di jual di situs online! juga uang cook island, pokoknya uang yang termasuk kategory antik!

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

Diane Cooper

New York based interior designer & Lifestyle Guide Editor. Marfa tou leggings viral jack. Flannel flexitarian bespoke moon squid.
So glad you stopped by!

About